Polres Tanggamus dan Tim Gabungan Himbau Protokol Kesehatan di Empat Pasar Tanggamus

Spread the love
27 Views

JITU LAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Guna mengimplementasikan New Normal (kehidupan baru), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus melaksanakan himbauan protokol kesehatan di pasar seluruh Tanggamus, Rabu (3/6/20) pagi.

Tim gabungan terdiri dari Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424 Tanggamus, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pol PP, Kecamatan dan Kelurahan/Pekon masing wilayah pasar.

Pergerakan dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH penangung jawab mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, SIK. Serta para Kapolsek Jajaran yang memiliki pasar.

Berdasarkan pantauan di Pasar Kota Agung, tim yang dipimpin Kabag Ops memakai sarana toa berkeliling pasar memberikan himbauan protokol kesehatan secara dialogis.

Selain itu, juga dilaksanakan pengaturan kendaraan yang memasuki pasar dengan penerapan satu arah, yakni kendaraan, dimana kendaraan masuk melalui jalan barat dan kendaraan yang keluar melalui jalan barat.

Kompol Bunyamin mengungkapkan, pihaknya bersama gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tanggamus secara serentak melaksanakan himbauan protokol kesehatan di pasar-pasar yang berada di Kabupaten Tanggamus.

“Hari ini secara serentak dilaksanakan penertiban protokol kesehatan di Pasar Kota Agung, Talang Padang, Gisting dan Wonosobo,” kata Kompol Bunyamin usai kegiatan.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu, tim menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun, makan-makanan sehat.

Menurut Kabag Ops, kegiatan akan dilaksanakan secara rutin bahkan pada malam hari juga akan dilaksanakan penertiban disejumlah tempat khususnya ditempat adanya kerumunan.

“Nanti malam juga akan dilaksanakan ditempat-tempat adanya kerumunan dengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkan Kabag Ops bahwa besok lusa juga (Jumat) akan dilaksanakan kunjungan ke masjid-masjid guna menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

“Edaran dari Menteri Agama RI, dimana masjid akan dibuka kembali di wilayah zona hijau. Namun dengan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Sulis)

Print Friendly, PDF & Email

Author: Jitulampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *