DPC PERADI BANDUNG Akan Laksanakan Baksos Rangka Covid -19

Spread the love
220 Views

JITULAMPUNG.COM, BANDUNG – Pada Bulan Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi, DPC PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Bandung yang sejak tahun 2019 telah membentuk sebuah wadah untuk program aksi kemanusiaan guna membantu korban terdampak bencana alam dan bencana non alam, yaitu Posko PERADI BANDUNG PEDULI, saat pandemi virus corona telah membentuk sebuah Tim Satgas Covid-19 yang akan melakukan bakti sosial dalam rangka membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bakti sosial ini akan dilaksanakan di sekitar Kantor Sekretariat DPC PERADI Bandung di Jl. Terusan Jakarta No. 18i, Antapani, Kota Bandung, yang akan dipimpin oleh Ketua DPC PERADI BANDUNG, DR. Roely Panggabean, S.H., M.H., beserta jajaran pengurus DPC dan pengurus Unit2 Kerja DPC beserta Tim Satgas Covid-19 Posko PERADI BANDUNG PEDULI mulai tanggal 27 April 2020 sampai dengan tanggal 21 Mei 2020.

Wakil Ketua DPC PERADI BANDUNG yang juga sebagai Ketua Unit Kerja GARDA PERADI BANDUNG RAYA, Jutek Bongso, S.H., M.H., mewakili Ketua DPC menuturkan kepada teman2 dari Media Massa saat persiapan kegiatan sore ini, bahwa kegiatan aksi kemanusiaan PERADI BANDUNG PEDULI di awal minggu Bulan Ramadhan ini akan mengadakan bakti sosial selama 25 hari kedepan.

“Kami sore ini akan membagikan bantuan Paket Buka Puasa untuk berbuka puasa bagi warga masyarakat di sekitar Sekretariat DPC, pengendara dan pejalan kaki yang melintas di depan Sekretariat DPC”, terangnya.

Lanjut Jutex Bongso, karena puasa kali ini dalam masa pandemi Covid-19 maka kami juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan Pemerintah dalam masa status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di zona merah wilayah Kota Bandung dan sekitarnya dengan memberi himbauan dan mengajak semua masyarakat khususnya anggota Advokat DPC PERADI BANDUNG selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman minimal 2 meter apabila sedang ada keperluan keluar rumah serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat salah satunya kebiasaan untuk sering mencuci tangan pakai sabun di bawah air mengalir selama 20 detik.

“Disela-sela acara pembagian bantuan paket buka puasa sore ini, kami akan akan menyelipkan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan virus corona, mulai keharusan memakai masker, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah serta untuk menghindari kerumunan”, ungkap Jutek Bongso.

Jutek Bongso yang juga Managing Partner Kantor Hukum PASUPATI di Bandung ini menambahkan bahwa program aksi sosial yang dilakukan DPC PERADI BANDUNG ini dilaksaksanakan atas keprihatinan rekan-rekan advokat anggota DPC PERADI Bandung untuk membantu warga masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Pengurus dan Anggota DPC PERADI Bandung telah membentuk Tim Satgas Covid-19 PERADI BANDUNG PEDULI untuk kepedulian sebagai Advokat dalam situasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal Maret 2020 lalu.

“Mari kita bersama-sama dan bersatu mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal penanggulangan dan percepatan penanganan Covid-19”, pungkasnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bunda Dewi Serahkan 9 Ambulan Pekon di Kecamatan Pugung
Next post Pemkab Tanggamus MoU KKL dengan Universitas Malahayati