Masa PSBB YPHLI Bersama Warga Sekitar Lakukan Aksi

Spread the love
256 Views

JITULAMPUNG.COM, JAKARTA – Ditengah wabah Virus Corona COVID-19 yang semakin meluas wilayah di Indonesia, khususnya Jakarta berbagai tindakan dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan dikarenakan orang yang terinfeksi lebih terus bertambah.

Peringatan terhadap masyarakat mulai dari himbauan untuk mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, melakukan sosial distancing, phisikal distancing hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Gubernur DKI.

Ketua Umum Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) mengatakan pada Media di Klender Minggu 19 / 04/20 sudah melakukan aksi sosial dari yang mulai sering dilakukan adalah penyemprotan cairan desinfektan.

Kegiatan ini dilakukan Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia bersama warga sekitar Rt 03 Rw 02 Klender Jatinegara Cakung Jakarta Timur. Boy Junafiah menambahkan Penyemprotan dikawasan yang belum dijangkau oleh pemerintah ini disambut baik oleh warga sekitar.

Dan juga ini merupakan aksi sosial yang sudah berlangsung tiap minggu. Menurut Boy situasi saat ini ada pembatasan gerak masyarakat untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19,kegiatan kegiatan ini menjadi sangat tepat karena masyarakat dapat mengisi situasi PSBB dengan hal positif yaitu dengan memproduksi pangan dari pekarangan rumah mereka sendiri dan membersihkan lingkungannya dengan penyemprotan Desinfektan.

Terlepas dari itu semua anggota YPHLI tetap konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.Seperti mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, makan makanan yang bergizi, berolahraga teratur dan selalu berdoa agar problematika ini bisa teratasi, ujarnya.

Sementara ketua pelaksana aksi sosial, bapak Ali azhari yang ikut terjun langsung pada aksi sosial ini. Ali mengatakan penyemprotan ini bertujuan untuk memberikan pencegahan terkait wabah Covid ini. Dan berharap virus ini bisa hilang dari mukabumi ini.

Selain penyemprotan Desinfektan warga pun mengadakan program Urban Farming dengan memanfaatkan pekarangan untuk penuhi kebutuhan pangan ditengah Pandemi. Ini adalah beberapa bentuk kegiatan positif ditengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)yang sudah mulai diberlakukan.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bupati Pesibar Lakukan Converence Dengan Menteri Dalam Negeri Beserta Menteri Keuangan Sri
Next post Bupati Dan Tim Gugus Covid-19 Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Dan Pencegahan Covid-19